Persebaya Surabaya vs Arema FC di Warnai Dua Kartu Merah

Persebaya Surabaya vs Arema FC

Cakapbola.com – Persebaya Surabaya melaju final Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 4-2. Pada pertandingan yang digelar di stadion Gelora Soeprijadi, Selasa (18/2/2020). David da Silva menjadi bintang dalam pertandingan ini.

Di laga final, Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta. Rencananya pertandingan final antara Persebaya Surabaya dengan Persija Jakarta akan dilaksanakan pada hari kamis 20 Februari 2020.

Tim Arema tampil dengan agresif terlebih dahulu pada awal baabak pertama. Pertandingan baru berjalan selama 3 menit, Singo Edan berhasil membuat keunggulan dengan gol dari Ahmad Alfarizi.

Di menit ke-18, Tim Arema harus bermain hanya dengan 10 orang dikarenakan Jonathan Bauman mendapatkan kartu merah setelah melanggar Arief Satria. Unggul dengan jumlah pemain, Tim persebaya langsung memanfaatkan kesempatan itu.

Pada menit ke-27 tim persebaya berhasil mencetak gol melalui David Da Silva. Di akhir babak pertama tim Persebaya hampir menambahkan skor kembali. Namun tendangan David Da Silva masih berhasil dihalau oleh kiper tim Arema.

Di ektra time atau perpanjangan waktu babak pertama tim Persebaya berhasil menambahkan skor melalui Mahmoud Eid dengan sundulan kepalanya. Hingga babak pertama berakhir tim Persebaya memimpin skor 2-1 atas Arema.

Memasuki babak ke-2, Tim Persebaya tidak mengendurkan serangannya dan terus menggempur pertahanan dari tim Arema. Pada menit ke-53 Irfan Jaya berhasil mencetakan gol kegawang Arema dan menambahkan skor menjadi 3-1.

Di menit ke-60 tim Persebaya juga harus bermain dengan 10 orang dikarenakan Aburizal Maulana mendapat kartu kuning. Tim Arema sempat kembali untuk mendominasi permainan karena sama-sama bermain dengan 10 orang. Tetapi pertandingan berjalan kembali tim Persebaya berhasil menambahkan skor menjadi 4-1 pada menit ke-70 dengan gol yang diberikan oleh David Da Silva.

Tim Arema tidak patah semangat dan terus mencoba untuk menggempur pertahanan tim Persebaya. Usaha mereka tidaklah sia-sia , Tim Arema berhasil mengejar ketertinggalan 4-2 dengan gol Elias Alderete. Skor 4-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *