Erling Haaland Pemain Bintang, Giovanni Reyna Juga Tebar Pesona

Haaland dan giovanni

Cakapbola.com – Tak cuma Erling Haaland yang mempesona saat Borussia Dortmund mengalahkan Paris Saint-Germain. Tetapi ada juga Giovanni Reyna yang bikin rekor usai laga berakhir.

Pada putaran pertama babak 16 besar Liga Champions di Signal-Iduna Park, Rabu 19-02-2020 dini hari WIB. Dortmund dan PSG bermain imbang tanpa ada satunya gol.

Kebuntuan tersebut di pecahkan di menit ke-63 saat Dortmund unggul duluan lewat Haaland. PSG pun menyamakan skor lewat Neymar pada menit ke-75, sebelum tembakan kuat Haaland semenit sebelumnya membuat Borussia Dortmund mempimpin menjadi 2-1.

Haaland pun jadi headline di banyak surat kabar berkat aksinya melawan PSG itu. Meski demikian, ada satu pemain Borussia Dortmund yang tak luput dari pemberitaan media. Ia mempunyai peran penting dalam kemenangan tersebut.

Dia adalah Giovanni Reyna atau biasa di panggil Gio Reyna. Pemain asal Amerika Serikat tersebut memberikan assist untuk gol keduanya Haaland.

Gio Reyna pemain Amerika Serika yang termuda bermain di Liga Champions pada umurnya 17 tahun 3 bulan 5 hari, melewati rekor Gedion Zelalem yang bermain untuk club Arsenal pada usia nya 17 tahun 317 hari.

Selain itu, Gio Reyna jadi pemain AS termuda yang membuat assist di Liga Champions tersebut, mengalahkan rekor Christian Pulisic yang membuat assist saat Dortmund mengalahkan Legia Warsama dengan skor 6-0 di tahun 2016 di usia umurnya 18 tahun.

Gio Reyna mengikuti jalan ayahnya sebagai pemain bola,Claudio Reyna, yang juga pernah bermain di kompetisi ini bersama Glasgow Rangers sebanyak 8 pertandingan.

“Pikiran saya campur aduk saat itu. Melekuni debut Liga Champions menghadapi PSG itu bagai mimpi menjadi kenyataan. Lebih manis lagi dengan assist ini,” Kata Gio Reyna seperti dikutip di ESPN.

“Kami tahu PSG itu tim yang sangat bagus. Dan hasil adalah yang terpenting. Cara agar kami bermain sebagai tim yang begitu impresif. Etos kerja dan kemauan keras kami untuk menang melawan PSG terlihat malam ini,” Katanya.

Gio Reyna sebenarnya baru saja di promosikan ke tim utama januari lalu dan melekuni debut senior saat mengghadapi Agusburg 18 Januari.

Kemungkinan Besar permain asal AS tersebut akan di turunkan sebagai starter saat Dortmund bertemu Werder Breman akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *